Hak..

“Dan bersama menjadi abunya yang kau hisap, maka mati dan menjadi abu pulalah kami…”.Kalimat tersebut bukan sekedar puisi, tapi inilah yang benar – benar ingin aku ungkapkan pada kalian.

Kadang aku ingin bertanya kepada orang yang pernah merokok di tempat dimana aku ada di sana.”Maukah kamu mengghirup sendiri semua asap dari rokokmu?”. Dan aku ingin mengungkapkan, “Kamu adalah orang terjahat, karena selalu mengambil hak orang lain untuk bernafas demi memenuhi keinginan dan kepuasanmu sendiri”.

Sadarkah kalian yang membuatku begitu tersiksa menghirup udara yang bercampur dengan racun dari apa yang kalian hisap? sesak, dan langsung batuk2 hingga nyeri ulu hati ini. Sedang aku enggan untuk menegurmu, karena takut melukai hati dan salah faham. Dan kau sendiri, seolah tak merasa bersalah walau aku sudah tampak begitu pucatnya, atau aku sudah terbatuk-batuk hingga lemas.

Sedihnya, ada di antara orang2 yang tidak perduli. Jangankan bertanya mengapa, menoleh pun tidak. Ya Rabb.. sabarkanlah aku.

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'[Al-Baqarah:45]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s